Jakarta, Selular. ID – Kehadiran PlayStation 5 (PS 5) di Indonesia tahu menjadi trending dalam berbagai platform sosial media kemarin (3/11). Kejadian ini karena banyak warganet dengan menggunakan filter khusus yang menampakkan box dari PS 5, tampak seperti sudah membelinya. Namun, sesungguhnya kapan PS 5 rilis dalam Indonesia?

Patuh pantauan Selular, PS 5 sendiri sudah menerima lampu hijau di Indonesia. Ada 5 perangkat konsol gaming itu yang sudah terekam dalam laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemkominfo. Perangkat itu antaralain, DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), Wireless Headset (CFI-ZWH1), serta dua jenis PS 5, yakni model CFI-1018A dan CFI-1018B.

Kedua model PS 5 itu salah satu diantaranya merupakan versi digital. Meski begitu, belum diketahui kapan PS 5 bakal hadir di Indonesia. Melansir dari The Verge, konsol gaming ini akan meluncur pada 12 November mendatang di sejumlah negeri, diantaranya, AS, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Daksina.

Sedangkan, untuk negara2 lainnya disebut bakal menyusul dalam 19 November, seperti unggahan akun bernama PlayStation di Twitter kaum waktu lalu. Sehingga, bukan tidak mungkin Indonesia masuk ke pada salah satu daftar negara yang dituju Sony untuk merilis Playstation 5 pada 19 November mendatang.

Baca juga:   Tidak Cuma Main Game, PS 5 Juga Bisa Nonton Netflix

Apalagi, momen akhir tarikh jelang libur memang kesempatan yang cukup baik untuk merilis konsol gaming penerus PS 4. Tetapi, belum ada bocoran apapun terpaut tanggal peluncuran ini. Bagi Kamu yang tertartik, tak ada salahnya jika menyiapkan budget Anda tiba dari sekarang.