Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Sejauh ini Sony telah beberapa kali merilis kontroler game PlayStation edisi khusus. Salah satu yang cukup populer dan banyak dibeli orang adalah kontroler DualShock 4 bertema game Last of Us II keluaran Juni 2020.

Setahun berlalu, Sony merilis sebuah kontroler game DualSense PS5 edisi khusus yang mengambil tema utama kosmik. Peluncurkan kontroler game spesifik ini dilakukan oleh Sony lewat website resmi PlayStation.

Kontroler DualSense PS5 edisi khusus itu akan memiliki dua varian warna. Seperti dilaporkan Metro, varian warna pertama dibanding kontroler game edisi istimewa ini adalah hitam (Midnight Black).

Pada varian ini, Sony menyematkan gradasi warna hitam serta abu-abu yang menurut mereka akan menghasilkan tampilan warna luar angkasa. cSelain varian Midnight Black, Sony pula merilis satu warna teristimewa untuk kontroler DualSense PS5 edisi khusus ini, dengan dinamakan Cosmic Red.

Kaya namanya, varian yang mulia ini mengambil dasar warna utama merah yang dikombinasikan dengan warna hitam. Koalisi kedua warna di varian Cosmic Red tersebut adalah cerminan dari warna kosmik yang memang merupakan tema utama dari dua kontroler game edisi khusus itu.

Kontroler game tersebut akan tersedia dan dapat dibeli mulai kamar depan. Lebih tepatnya, kontroler ini baru akan bisa dibeli pada tanggal 11 Juni 2021. Namun, agenda tersebut merupakan tanggal ketersediaan di gerai resmi PlayStation serta e-commerce Amazon provinsi Amerika Serikat saja. Tatkala untuk di Indonesia, masih belum ada kepastian terpaut tanggal ketersediaan kontroler ini.

Sebelumnya dikabarkan, Sony baru saja merilis pembaruan untuk PS5. Konsol game generasi tersebut kini telah mendukung refresh rate dengan kecepatan 120Hz di dalam layar 1080p, khususnya di dalam penggunaan layar monitor jinjing.

Sebenarnya PS5 sudah mendukung kecepatan refresh rate 120Hz. Hanya saja dukungan tersebut hadir secara eksklusif untuk beberapa TV tertentu dan bukan mengamati komputer. Selain mendukung 120Hz pada layar 1080p, pembaruan ini juga akan mendatangkan dua kontrol HDMI anyar di pengaturan konsol.

Baca Juga: Sony Siapkan Kontroler VR Untuk PlayStation 5

Salah satunya adalah fitur putar sekali sentuh dengan pada dasarnya akan menyalakan TV yang tersambung era Anda menyalakan PS5 serta beralih ke input yang sesuai.
Lalu tersedia juga fitur toggle power off yang menempatkan PS5 ke mode istirahat era Anda mematikan TV yang terhubung ke konsol. Pembaruan ini seharusnya sudah tepat dan tersedia untuk diunduh di konsol-konsol PS5.

Saat ini PS5 sudah tersedia secara formal di Indonesia. Tersedia versi Digital Edition yang dibanderol dengan harga Rp7. 299. 000. Sementara untuk PlayStation 5 dengan drive disk dijual dengan harga Rp8. 799. 000.