Jakarta, Selular. ID – Beberapa periode lalu Samsung berencana menggunakan tustel bawah layar (UDC) untuk mula-mula kalinya di Galaxy Z Fold 3.

Kini, patuh laporan dari Korea Selatan, Galaxy Z Fold 3 kemungkinan mau menggunakan kamera di bawah layar. Laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung Display telah mengembangkan layar dengan mendukung UDC. Informasi ini datang dari orang dalam industri patuh laporan tersebut.

Kehadiran kamera bawah layar ini menyerahkan Kesenjangan antara piksel menjadi bertambah lebar untuk memungkinkan cahaya melewatinya. Meski begitu, karena cahaya dibiaskan oleh lapisan tampilan OLED, diperlukan algoritma khusus untuk mengoreksi tulisan tersebut.

Baca juga:   Samsung Galaxy Buds Beyond Segera Rilis

Cuma area di atas lensa kamera yang memiliki celah lebar karena hal ini akan mempengaruhi status gambar yang ditampilkan. Saat tersebut, hanya ZTE Axon 20 5G yang menggunakan teknologi kamera pada layar.

Gambar di bawah ini adalah bidikan makro dari layar ZTE Axon 20. Kamera bawah layar smartphone itu juga menggunakan metode yang mendekati dengan milik Samsung, seperti dilansir dari Gizchina, Jumat (20/11).

Meski terlalu pra untuk menyimpulkan teknologi kamera kolong layar milik Galaxy Z Fold 3, diharapkan perangkat bakal merosot pada kuartal ketiga 2021.