Jakarta, Selular. ID – Beberapa waktu lalu, Qualcomm mengonfirmasi telah mengajukan izin buat memasok chip ke Huawei. Saat ini, sebuah laporan dari China mengutarakan bahwa perusahaan telah diberi tanda hijau untuk 4G, bukan chip 5G.

Menurut laporan dari China, produsen Supply Chain mengatakan bahwa Qualcomm telah mendapat lisensi untuk menjual chip 4G ke Huawei. Perusahaan sebelumnya berjalan sama dengan Huawei dalam chip 4G yang sebagian besar dikerjakan oleh Pusat Penelitian Xi’an.

Sekarang, setelah mendapat lisensi akan meningkatkan pasokan untuk ponsel 4G lebih lanjut. Beberapa hari yang lalu, laporan mengatakan Qualcomm sudah mendapat lisensi untuk berbisnis dengan Huawei. Namun, laporan terakhir menunjukkan bahwa mereka hanya mampu menjual chip 4G setidaknya untuk saat ini.

Dianggap, Qualcomm akan banyak meraup keuntungan dari lisensi itu. Namun, pada sisi lain, akan sulit untuk Huawei hanya mengadopsi chipset 4G alih-alih chipset 5G seperti yang belakangan ini ditawarkan sebuah vendor smartphone.

Baca selalu:   Samsung Display Kantongi Sertifikat untuk Pasok Huawei

Meski begitu, perusahaan telah memperoleh izin untuk berbisnis dengan Huawei belakangan ini. Diantaranya, yang terkenal adalah AMD, Intel, serta Samsung Display seperti dilansir dari gizmochina, Sabtu (14/11). Kabarnya, masih ada sekitar 300 perusahaan yang menunggu persetujuan dari pemerintah AS.