Jakarta, Selular. ID – Sub-brand Xiaomi, Redmi, memikirkan untuk merilis smartphone dengan layar kecil, seperti iPhone 12 mini milik Apple yang belum periode ini diperkenalkan.

Langkah Redmi ini diketahui dari unggahan, Lu Weibing selaku General Manager Redmi, melalui akun Weibonya. Di dalam unggahannya itu, Lu Weibing mengirimkan bahwa perusahaan tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk memproduksi smartphone dengan adang-adang mini.

Namun, untuk membuat smartphone dengan layar mini ternyata memiliki resiko lain. Weibing mengatakan perusahaan bakal banyak berkompromi dengan kapasitas baterai yang dibawa.

Dijelaskan Weibing, menekan bentuk smartphone berarti secara langsung mengurangi kapasitas baterai yang melekat di dalamnya. Seperti yang diketahui, Apple 12 mini yang belum lama ini mendapat sertifikasi mendatangkan baterai hanya 2. 227 mAh. Tak hanya itu, rumor dengan beredar juga menyebut iPhone 12 seri lainnya juga membawa baterai berkapasitas minim.

Mengucapkan juga:   Xiaomi Garap Wireless Charging 80W, Super Kebut!

Terlepas dari itu, jika benar Xiaomi bakal merilis smartphone mini bukan lagi kejutan. Pasalnya, brand teknologi asal China tersebut telah banyak terinspirasi dari Apple dalam menghadirkan produk-produknya, seperti dikutip dari NDTV, Kamis (22/10).

Sayangnya, belum ada data lebih lanjut mengenai smartphone mini Redmi. Kita tunggu saja keterangan selanjutnya.