Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Apple baru saja didenda €10 juta (sekitar Rp168 triliun) di Italia karena cara mengiklankan ketahanan air untuk perangkatnya.

Otoritas antimonopoli Italia tak menyukai praktik komersial Apple yang “agresif dan menyesatkan”, terkait iPhone dan peringkat ketahanan airnya. Regulator mengatakan dalam sebuah pernyataan, Apple mengiklankan iPhone sebagai tahan cairan tanpa mengklarifikasi bahwa mereka hanya tahan air dalam keadaan tertentu.

Ia menambahkan, perusahaan mengibuli pelanggannya melalui penafiannya, yang mengatakan garansi ponsel tidak mencakup kebobrokan yang terjadi akibat cairan. Pelanggan juga tidak diberikan dukungan masa ponsel mereka rusak oleh cairan dan cairan lain, yang terasa menyesatkan jika mengingat perusahaan mengklaim tahan air.

Apple menumpukan berkomentar tentang masalah tersebut. Kira-kira regulator juga baru saja mendapati hal ini, tetapi di bagian lain perusahaan seperti Apple tidak mungkin tidak bisa membedakan kebobrokan air yang terjadi dalam iklim IP, dengan kerusakan yang terjadi di luar pengujian sertifikasi tersebut.

Jadi mungkin penyampaian pesan yang lebih baik dalam pemasaran akan menjadi cara yang lebih bijaksana di sini.