Jakarta, Selular. ID   – Game Tirta besutan Developer game lokal Agate yang bermarkas di Bandung dikabarkan akan rilis di Sony PlayStation 5 (PS5), perangkat PC dan Nintendo Switch. Dilansir sebab IGN, kehadiran game Tirta disebut bakal terjadi paling cepat tahun 2022 atau dua tahun lagi lantaran sekarang. Adapun yang membuat Agate belum berani memastikan peluncuran game tersebut dalam waktu dekat ialah lantaran pengembangan game tersebut dengan masih dalam tahap awal.

Menariknya, game ini mempunyai gameplay yang tidak berbeda jauh dari game kenamaan, The Legend of Zelda: Breath of The Wild yaitu action-adventure. Yang membuatnya berbeda jauh itu latar cerita dengan dibawanya, sangat kental akan nuansa dan budaya Indonesia.

Memang belum banyak bocoran bisa didapat dari game ini, yang pasti gamers lokal perlu mengapresiasi, pasalnya tujuanya selain memang menunjukan kualitas developer game dalam kampung, misi yang dibawa juga lulus mulia, yaitu menampilkan budaya Nusantara dengan cara yang mudah diakses.

Baca juga: Viral, Game Among Us Lampaui 100 Juta Unduhan di 2020

Gameplay sendiri, dari penuh cuplikan video yang beredar Kamu akan berperan untuk mengendalikan sebuah tokoh, yang sedang melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau sekitarnya. Perjalanannya ini melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus tempat selesaikan, serta menghadapi korupsi & masalah lain yang ditimbulkan oleh manusia yang menjadi ancaman untuk banyak makhluk mitos dan khalayak yang menghuni tanah.

Tokoh itu berhadapan dengan kepala raksasa dan segudang monster mungil, tentunya Anda di sini dituntut melawan dengan jurus seni bela diri dan kemampuan elemen. Di antara itu, pemain akan mampu menjelajahi pulau kuno, memecahkan rahasia, dan mengungkap pengetahuan permainan melalaikan pahatan batu yang tersembunyi di seluruh negeri.

Sejak alur cerita menarik itu tak mengherankan jika Agate dikenal jadi studio lokal yang kerap menggarap game dengan nuansa, adat, dan budaya Indonesia.

Adapun beberapa game populer besutan sanggar lokal tersebut seperti The Valthirian Arc: Hero School Story, Code Atma, dan Esports King. Game The Valthirian Arc: Hero School Story, juga hadir untuk sejumlah platform yakni PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam) sebelumnya. Tatkala Code Atma dan Esports King hadir untuk platform mobile.