Jakarta, Selular. ID – Keindahan dan kenyaman Bali, membawa Agate, dan Telkom melalui Oolean untuk mengembangkan game dengan latar belakang Bali.   Tirta, game puzzle adventure dengan bermisi untuk memberikan pengalaman berlaku yang menyenangkan, santai, dan menyerahkan ketenangan ini menantang pemainnya untuk dapat mengeksplorasi keindahan Bali yang menjadi latar belakang game itu.

Pemain akan dimanjakan dengan grafis yang memesona, beserta karakter dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya lokal Indonesia, Bali.

Igor Tanzil, CMO & CCO dari Agate membaca, pada game Tirta, pemain mau diminta untuk berinteraksi dengan segenap elemen semesta di dalam game. Seperti keindahan Bali yang lumrah oleh warga internasional, begitu juga tujuan dari game Tirta itu dibuat untuk memperkenalkan kepada negeri bahwa Indonesia memiliki talenta pengembang game yang sama kuatnya serta berkapabilitas mengembangkan game yang sanggup dinikmati oleh khalayak luas.

“Proses pembuatan game Tirta saat ini mencapai fase pre-alpha, baru mencapai 20% masa perluasan. Kami juga secara aktif cukup mencari partner untuk dapat membuat gim ini bersama-sama, ” ungkap Igor.

Game Tirta pada pengembangannya menggunakan Unreal Engine. Tantangan dalam pembuatan game itu adalah karena game ini ialah genre baru yang sedang awak garap, sehingga dalam proses pengembangannya, kami sangat berhati–hati dalam pendirian pipeline, desain, dan juga mekanisme gameplay, ” jelas Cipto Adiguna selaku VP of Consumer Games Agate.

Baca Juga: Gandeng Telkom, Agate Rilis Code Atma, Game Mistis Khas Nusantara

Telkom melalui Oolean berinisiatif untuk membuat game local yang dapat dinikmati dan dipamerkan ke skala internasional. Game ini diharapkan dapat menunjukan taring para talenta developer Indonesia, serta menolong membangun ekosistem game di Indonesia.

Tirta telah dirancang sejak akhir 2018, dan dengan teknis mulai dibuat pada awal 2019. Sampai saat ini, game Tirta masih pada tahap pengembangan awal, sehingga untuk platform yang digunakan serta tanggal perilisan biar belum dapat diinformasikan.