Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Bagi Kalian penggemar Gadget pasti sudah tidak asing sedang dengan Smartwatch. Ya, jam tangan pintar itu bisa menjadi asisten pendukung kegiatan harian Kalian. Apalagi, smartwatch sudah terkoneksi dengan smartphone Kalian, yang memungkinkan menerima notifikasi tanpa perlu mengakses ponsel.

Selain itu, smartwatch kini juga diperkaya dengan berbagai sifat kesehatan. Salah satunya pengukur nilai oksigen (Sp02) dalam darah dengan sempat booming. Tak ayal, sebanyak brand teknologi mengadopsi fitur tersebut dalam smartwatch mereka.

Menurut pantauan Selular, setidaknya ada 5 smartwatch yang hadir di Indonesia dengan berbagai fitur pelik di kelasnya. Kali ini, Selular memberikan daftar smartwatch yang memuat berbagai harga, di mulai daripada Rp1 jutaan.

Buat mengetahui lebih lanjut, yuk simak daftar smartwatch berikut ini!

Smartwatch

1. Realme Watch S
dua. Oppo Watch
3. Huawei Watch GT 2 Pro
4. Samsung Galaxy Watch 3
5. Fitbit Versa 2

Realme Watch S

Melengkapi smartwatch yang sudah diluncurkan sebelumnya, Realme merilis Realme Watch S. Berbeda dari sebelumnya, arloji akil ini mengadopsi layar sentuh melingkar seluas 1, 3 inci secara resolusi tinggi 360×360 piksel (278 PPI).

Realme Watch S mampu mendeteksi ukuran oksigen dalam darah melalui fitur SpO2. Arloji pintar itu serupa didukung dengan mode Heart Rate Monitor yang diklaim mampu memeriksa detak jantung pengguna selama 24 jam tanpa gangguan, serta menilai jumlah detak jantung pengguna secara cepat dan tepat.

Untuk urusan performa, daya tahan dari Realme Watch S disokong dengan baterai besar 390mAh yang terpasang di dalamnya. Berkat pemeriksaan dan prosesor yang sangat efisien, Realme Watch S diklaim sanggup bertahan hingga 15 hari. Dalam Indonesia, Realme Watch S dijual seharga Rp1. 299 Juta secara satu varian warna, yakni Black.

Oppo Watch

Berbeda secara smartwatch pada umumnya, Arloji berpengetahuan Oppo menjadi perangkat pertama berbasis WearOS Google dengan mengadopsi pola kotak. Dengan desain semacam itu, Oppo Watch lebih memudahkan pengguna dalam melihat konten, seperti foto. Tersedia dua ukuran yang mampu menjadi pilihan. Khusus ukuran 41mm, arloji pintar ini membawa adang-adang AMOLED 1, 61 inci dengan resolusi 320×360.

Sedangkan, ukuran 46mm mengemas layar AMOLED 1, 91 inci secara resolusi 402×476. Kedua arloji pintar itu sudah dilindungi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Menjalankan Wear OS by Google system, Oppo Watch menolong penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play store, menyediakan fitur sehat seperti pelacakan data kesehatan 24/7, serta berbagai fitur bermanfaat lainnya.

Sistem operasi ini serupa kompatibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android. Menariknya, Oppo Watch bertenaga sistem dual-chip, yaitu Qualcomm Snapdragon 3100 untuk Mode Cerdas serta chip Ambiq Apollo3 untuk Metode Penghemat Daya.

Arloji pintar ini memiliki RAM seluas 1 GB dipadukan dengan ROM 8GB. Untuk kapasitas baterai, Oppo Watch 46mm membawa 430mAh, namun ukuran 41mm membawa 300mAh.

Keduanya sudah didukung secara teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charging pada Oppo Watch. Lagi-lagi, Oppo membawa inovasi suksesnya ke dalam sebuah smartwatch. Diklaim Baterai Oppo Watch akan terisi penuh selama 75 menit, & hanya 15 menit charging untuk penggunaan 18 jam.

Di Indonesia, Oppo menghadirkan besar varian warna, Black dan Rose Gold untuk ukuran 41mm. Istimewa 46mm hanya akan ada warna Black. Dengan sederet fitur ulung tadi, Oppo Watch ukuran 41mm dijual hanya seharga Rp3. 499 juta, sementara Oppo Watch ragam 46mm dibanderol seharga Rp4. 499 juta.

Huawei Watch GT 2 Pro

Huawei Watch GT 2 Pro dirancang untuk mengangkat aktivitas pengguna, baik di di maupun di luar ruangan. Desainnya yang classic cenderung modern tersebut mampu menyesuaikan dengan situasi, pasal adanya strap tambahan dalam kepala box Huawei Watch GT dua Pro.

Huawei juga memberikan pengguna kebebasan di dalam memilih desain Watch GT dua Pro, dengan menyediakan lebih sejak 200 opsi tampilan yang mampu dikostumisasi.

Generasi terbaru jam tangan pintar Huawei itu juga memiliki Huawei Share OneHop Watch Face. Ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer gambar dari galeri foto mereka, untuk benar-benar mempersonalisasi tampilan jam dan mengekspresikan muncul.

Selain itu, Watch GT 2 Pro mampu menolong 100 mode olahraga, dengan 2 tambahan mode baru, mencakup Golf dan Ski. Melengkapi fungsinya, Huawei menambahkan fitur kesehatan.

Pemantauan kesehatan ini diklaim sudah ditingkatkan, seperti kemampuan untuk membaca tingkat oksigen pengguna, detak dalaman, dan merekam aktivitas sepanjang hari. Tersedia juga mode TruSleep serta Stress Test, yang penting buat menjaga kesehatan dan kesejahteraan Anda di era normal baru tersebut. Dirilis pada Oktober lalu, Huawei Watch GT 2 Pro dibanderol dengan harga Rp4. 299. 000.

Samsung Galaxy Watch 3

Samsung Electronics Indonesia secara formal meluncurkan generasi terbaru dari garis smartwatch, Samsung Galaxy Watch 3. Perangkat ini hadir dalam balutan stainless steel dan kulit pada talinya, serta disebut juga mau tersedia dalam bahan titanium. Kala ini, Samsung kembali menghadirkan mekanisme bezel berputar.

Mekanisme ini memungkinkan pengguna buat berpindah antar widget, membuka pelaksanaan dan memeriksa notifikasi hanya dengan memutar bezel. Selain itu, Samsung juga mengklaim arloji pintar ini 14 persen lebih tipis, delapan persen lebih kecil dan 15 persen lebih ringan jika dibandingkan dengan Galaxy Watch pendahulunya.

Samsung membekali Galaxy Watch 3 dengan sejumlah fitur hangat, termasuk fitur Blood Oxygen (SpO2), berkemampuan mengukur dan memantau saturasi oksigen dalam darah pengguna. Sifat lainnya yaitu Running Analysis, fitur pembacaan VO2max, bertugas mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga secara intensif.

Samsung juga mengecap telah mengembangkan fitur manajemen tidur dan membekali Galaxy Watch 3 dengan sleep score ditujukan untuk membantu pengguna beristirahat lebih elok. Fitur terbaru lain pada tanda tangan ini adalah Fall detection, bertugas untuk memastikan bantuan lekas tersedia ketika penggunanya terjatuh.

Samsung menawarkan Galaxy Watch 3 Stainless Steel dalam patokan 41mm seharga Rp5. 999. 000 and 45mm seharga Rp6. 299. 000. Kedua varian ini ada dalam warna Mystic Bronze & Mystic Silver. Untuk varian berbahan titanium, Galaxy Watch 3 Titanium 45mm akan tersedia mulai agenda 25 September 2020 seharga Rp8. 499. 000.

Mengucapkan juga:   Smartwatch Pertama OnePlus Segera Diluncurkan?  

Fitbit Versa 3

Fitbit Versa 3 hadir sebagai penerus dari smartwatch yang paling kasual dari Fitbit. Perangkat ini memiliki desain dengan membulat pada setiap sisi layar. Layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED 1, 58 inci yang pantat proteksi Gorilla Glass 3 serta mendukung mode always-on.

Arloji pintar ini berpunya mengukur kesehatan dengan GPS serta sensor detak jantung seperti pendahulunya. Tersedia juga fitur Sleep tracking dan Sleep Score serta lebih dari 20 mode olahraga di dalamnya.

Fitbit Versa 3 juga membawa teknologi NFC. Di balik cangkang, arloji akil besutan fitbit ini diklaim siap bertahan selama 6 hari berkat baterainya. Selain itu, sistem magnetic charging dari Versa 3 saat ini sudah hadir dengan fast charging. Mengisi daya hingga 80% hanya butuh waktu 40 menit, tatkala 12 menit saja sudah cukup untuk penggunaan selama satu hari.

Di Indonesia, Fitbit Versa 3 memiliki 3 varian warna, yakni Pink Clay, Midnight Soft Gold dan Black dengan dijual seharga Rp4. 499 juta.